Bupati Tangerang gunakan ICE Board untuk video conference
30 June, 2022 by
Bupati Tangerang gunakan ICE Board untuk video conference
Super Admin



Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar berdiskusi bersama Forkopimda Kabupaten Tangerang melalui video conference membahas PSBB di Kab. Tangerang pada Jumat (15/5/20). Dalam rapat tersebut ikut bergabung juga Kapolresta Tangerang, Kapolres Metro Kota Tangerang dan Tangsel, Kajari Tigaraksa, Dandim 05/10, dan Ketua DPRD Kab. Tangerang. Rapat tersebut membahas PSBB di Kab. Tangerang dan kemungkinan diperpanjangnya masa PSBB di Kab. Tangerang.

Bupati Zaki mengatakan, pemberlakuan PSBB pada tahap pertama dan tahap kedua sudah banyak operasi lapangan yang cukup signifikan walaupun di tengah kekurangan personil, sumber daya manusia dan lain-lain tapi dari hasil pemantauan Dinas Perhubungan mengenai lalu lintas dan pelanggaran PSBB juga terpantau.

Kemudian kata Zaki, dari Dinas Kesehatan mengenai rapid test massal yang dilakukan, baik pada sesi pertama PSBB maupun sesi kedua PSBB masih menggambarkan masih adanya masyarakat Kabupaten Tangerang yang masuk kategori OTG (Orang Tanpa Gejala) yang tiba-tiba setelah di rapid tes baru diketahui bahwa menjadi positif covid.

“Durasi petugas cek poin tidak perlu 24 jam tetapi setiap jam mereka harus optimal. Ketika jam penuh masyarakat beraktivitas berlalu-lalang di jalan raya itulah yang akan kita optimalkan antara 5 sampai 8 jam per hari ini tapi diantara jam-jam tersebut akan kita optimalkan untuk menjaganya,” Kata Zaki.

Menurutnya, untuk sanksi bagi pelanggar agar mendapat efek jera, BPBD sudah mendesain check point mobile untuk melakukan pengecekan random kepada masyarakat dan akan dipersiapkan juga rapid test di lokasi, jadi bagi masyarakat yang tidak memakai masker di saat operasi itu akan langsung dibawa ke tempat rapid test di lokasi cek poin tersebut dan mereka wajib menunggu 1 jam sampai hasil rapid test-nya keluar dan dinyatakan reaktif atau tidak, itu mudah-mudahan bisa memberikan efek jera kepada masyarakat.


“Tetapi semuanya akan kita serahkan kembali kepada Gubernur Banten, akan seperti apa PSBB tahap selanjutnya, untuk dilanjut atau tidak atau waktunya sampai kapan, kita tentukan dan akan kita sampaikan saran dan masukan dari Forkompinda Kabupaten Tangerang ke Gubernur Banten,” Terangnya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zaki memberikan semangat untuk semua dan jangan lupa sebagai aparatur harus terus membuat masyarakat kita memahami dan mendidik masyarakat kita untuk pola hidup baru yaitu berdampingan dengan virus corona, dan pola hidup bersih itu menjadi tanggung jawab kita semua. (Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)

Share this post
Archive